Arti satu ayat Al-Quran

Rabu, 29 Agustus 2012

Solusi Buat yang Tak Suka Susu

ilustrasi (foto: Thinkstock)
Susu merupakan minuman yang kaya kalsium, protein dan nutrisi penting lainnya seperti vitamin dan mineral. Tapi tidak semua orang bisa minum susu, bisa karena memang alergi atau memang tidak suka rasanya. Bila begitu, ada beberapa makanan yang bisa penggantinya.

Orang yang alergi susu biasanya intolensi terhadap laktosa. Padahal susu menawarkan berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi tak perlu khawatir, karena ada beberapa makanan yang menawarkan nutrisi serupa susu.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang bisa dijadikan pengganti susu, seperti dilansir boldsky, Kamis (30/8/2012):

1. Almond

Almond kaya magnesium, kalium, kalsium, antioksidan, vitamin E dan nutrisi lainnya, yang membuatnya menjadi salah satu pengganti susu yang terbaik. Almond juga membantu dalam pencernaan makanan, melindungi dinding kulit melawan kerusakan akibat radikal tinggi, serta bila dimakan secara teratur dapat mencegah penurunan kognitif.

2. Susu kedelai

Susu kedelai kaya akan protein yang membuatnya menjadi salah satu pengganti makanan yang paling ideal untuk susu. Susu kedelai mengandung semua asam amino yang diperlukan oleh tubuh manusia, juga telah agen pelawan kanker yang akan membantu Anda tetap terlindungi terhadap kanker. Minuman ini akan memberikan Anda gizi dan pada saat yang sama menambahkan sedikit kalori.

3. Bayam

Bayam adalah salah satu pengganti susu yang paling mengagumkan. Sayuran ini sangat tinggi kandungan kalsium. Satu cangkir bayam rebus dalam sehari sudah cukup untuk mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan. Bayam juga merupakan sumber yang sangat kaya vitamin A, C, E, dan K, juga merupakan sumber yang sangat baik dari asam folat yang merupakan zat pembangun penting dari sel-sel dalam tubuh kita.

Jadi jika Anda benci susu, bayam merupakan salah satu pengganti makanan yang sangat baik. Ini adalah salah satu pengganti vegan terbaik untuk susu.

4. Ikan

Ikan seperti tuna, mackerel, herring dan salmon merupakan sumber makanan yang kaya protein. Ini adalah salah satu cara mudah untuk menggantikan kandungan protein dalam tubuh Anda. Susu merupakan pemasok kaya protein untuk tubuh kita. Dalam kasus intoleransi laktosa, maka ikan pengganti sehat bagi Anda.


menjaga kesehatan klik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar