Bocah Lima Tahun Ini Berani Lawan Tentara Zionis, Kemanakah Engkau Pemuda Muslim?




664xauto-aksi-bocah-palestina-lawan-polisi-israel-150419l Foto bocah lelaki asal Palestina menarik perhatian pengguna internet. Bocah berusia lima tahun tersebut terlihat memberikan perlawanan kepada tentara Israel saat terjadi aksi unjuk rasa di Tepi Barat, Palestina.
Dikutip dari laman Daily Mail (19/4), bocah dengan pakaian loreng itu turut dalam aksi demonstrasi memperingati ‘Hari Tahanan Palestina’. Peringatan itu diadakan karena sejak melakukan pendudukan tahun 1967, Israel telah menahan sekitar 800 ribu warga Palestina, 6.000 di antaranya saat ini masih dalam tahanan.
Dan bocah pemberani itu menghadapi sekitar lima polisi Israel bersenjata lengkap. Dalam foto itu, bocah berikat kepala bendera Palestina itu terlihat maju sendirian dengan menggenggam batu di tangan kanan. Setelah batu itu dilemparkan, bocah itu lari ke barisannya.
Selama ini, warga Palestina memang lebih banyak menggunakan batu untuk dilemparkan kepada aparat Israel yang kerap memberondong mereka dengan gas air mata maupun peluru karet. Dan dalam aksi demonstrasi ini, satu warga Palestina yang terluka. Foto ini menginspirasi banyak manusia di bumi jika penjajahan atas nama apapun harus dilawan! (rz
)

Komentar