Bagaimana Bekam Menyembuhkan Hipertensi?




BANNER-UST-YUDHIS mantab
Assalamua’laikum Warohamtullahi Wabarakatuh.,
Pak Ustad, selama ini orang tua saya mempunyai penyakit darah tinggi. Sudah cukup lama. Pertanyaannya, bagaimana hijamah atau bekam bisa menyembuhkan penyakit ini?
HAMBA ALLAH
Wa’laikumsalam Warohamtullahi Wabarakatuh,  terimaksih atas pertanyaannya.
Tekanan darah tinggi atau hipertensi telah menjadi penyakit yang umum bagi banyak orang saat ini. Apalagi bagi mereka yang tinggal di kawasan perkotaan. Penyakit ini jika dibiarkan akan merambat menjadi gangguan kesehatan, seperti di bagian otak akan menyebabkan stroke, mata: menyebabkan retinopati hipertensi dan dapat menimbulkan kebutaan, jantung: menyebabkan penyakit jantung koroner (termasuk infark kantung), gagal jantung, dan ginjal: menyebabkan penyakit ginjal kronik, gagal ginjal terminal.
Untuk penyembuhan penderita hipertensi dengan berhijjamah atau bekam adalah sebagai berikut:
Secara teori, dalam penyembuhan dengan hijamah, seseorang menderita penyakit hipertensi karena adanya timbunan oksidan di daerah tengkuk yang mengakibatkan sirkulasi darah dan suplai oksigen ke kepala jadi terganggu dan berkurang. Sehingga berakibat tekanan darah terganggu atau meningkat.
Dengan dikeluarkannya oksidan yang menekan di daerah tengkuk dan membuat sempit pembuluh darah, spontan keluhan pusing dan pundak yang kaku akan hilang. Jadi secara simpelnya, bekam yang dilakukan kepada penderita hipertensi berfokus pada daerah tubuh di sekitar itu. Allahualam bishawwab. []

Komentar